nhk

Moto2: Pembalap Pertamina Mandalika 2021 Berdarah Indonesia, Namanya Bo Bendsneyder..!

Bo Bendsneyder

ManiakMotor – Dengan masuknya Bo Bendsneyder di Pertamina Mandilika SAG, pupus nama Dimas Ekky Pratama memperkuat tim Indonesia di Moto2 2021. Padahal pada launching pertama tim tersebut diperkenalkan sebagai pembalapnya.

Tapi nggak papa deh, Bendsneyder dari Belanda yang akan berpasangan dengan Thomas Luthi itu, masih ada darah Indonesia juga. Maksudnya dia keturunan Melayu alias INA dalam darahnya.

Darah Indonesianya dari kakek dan neneknya yang pindah ke Belanda pada 1956 dari Surabaya. Uniknya, mereka masih sering ke Indonesia untuk bertemu dengan keluarga dan kawan-kawan mereka. Kalau dilihat dari postur memang iya, tapi dari wajah masih dominan londo.

Sama dengan Michael van der Mark yang pembalap Yamaha di WorldSBK. Pembalap Belanda ini juga terus terang mengaku keturunan Indonesia. Dia masih berdarah Ambon manise.

Bo Bendsneyder kelahiran Rotterdam yang pasti di Belanda pada 4 Maret 1999. Karirnya dari yang terbaik dari Red Bull Rookies Cup 2015. Lalu pindah ke Moto3 dan 2019 naik ke Moto2. Tahun lalu dirinya malah di WolrdSSP yang satu kelas dengan Galang Hendra. Raider

BACA JUGA

MotoGP: Analisa Schwantz, Kian Lama Marc Marquez Cidera, Sulit Kembali Kekuatan Awal..!

MotoGP: Teknik Brivio Meramu Mir Juara Dunia, Suzuki Ecstar Juara Tim 2020

MotoGP: Sedih Dovizioso 8 Tahun Di Ducati, 3 Runner-Up, Lalu Dilupakan Putus Kontrak..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353