nhk

Moto2 Philip Island (Race): Drama Rabat vs Kallio, Vinales Diuntungkan

 

ManiakMotor – Rivalitas sengit Esteve Rabat dengan Mika Kallio sudah terpicu saat mereka masih di garasi masing-masing. Tak ada kata mengalah meski satu tim di Marc VDS Racing.

“Saya akan tampil agresif karena begitulah sesungguhnya gaya saya. Mika rekan satu tim, tapi dia bukan teman baik saya. Di luar balapan kami jarang bertemu dan kalupun bertemu biasa saja,” ujar Rabat yang unggul 38 poin sebelum balapan.

Artinya, jika menang dan saat sama Kallio gagal naik podium maka saat itulah Rabat menjadi juara dunia 2014.Kallio pun pantang lepas srung tangan alias menyerah. Start terdepan bersama Rabat membuatnya optimis bisa memenangi balapan. “Ini sangat krusial dalam perebutan gelar. Wajib mengerahkan penampilan terbaik,” tandasnya.

Dan, keduanya menepati janji. Tarik-tarikan sepanjang balapan dengan mayoritas Kallio berada terdepan. Saking sibuknya mereka berdua, lawan lainpun punya celah mendekat macam Maverick Vinales dan Thomas Luthi yang tak lagi ikutan dalam perburuan gelar.

Drama mengenagkan terjadi sejak dalam 8 lap terakhir. Berawal dari Kallio yang melebar di sebuah tikungan, dan saat itu juga langsung ‘disembelih’ oleh empat pembalap lain dengan posisi Rabat terdepan. Formasi itu membuat Rabat jadi juara dunia kalau berlanjut hingga garis finish.

Ironisnya, Rabat tak sanggup bertahan di depan. Ia balik disusul Vinales dan Luthi sementara Kallio pun sukses menyalip Sandro Cortese sehingga berada di buntut pesaing utamanya. Akhir cerita, Vinales, Luthi dan Rabat naik podium, sedangkan Kallio langsung masuk garasi lagi. Rabat kini punya total poin 310, unggul 41 angka dari kallio. Mmasuk 5 Besar saja d GP Malaysia minggu depan, maka Si Rabat ini sudah bergelar juara dunia 2014. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

Hasil MotoGP Philip Island, Australia, Semua Kelas Dan Sesi 17 – 19 Oktober 2014

 

BAGIKAN