Moto2: Pit Beirer; “Pedro Acosta Perhiasan Mewah Bermasalah Yang Kami Miliki!”

Maniakmotor – Membina pembalap muda enggak gampang, dan enggak sekali jadi. Tapi, sekalinya ketemu yang bagus. Maka ibaratkan perhiasan mewah yang jadi aset penting untuk sebuah pabrikan.

Sama seperti Pedro Acosta, makin hari,  makin – makin indah untuk ditengok. Enggak cuma bagus di Moto3, doski juga makin apik dengan motor barunya di kelas Moto2. Itu ditunjukkan di tes pra musim Portimao, dimana doski bisa pimpin tes tersebut di hari ke-2 dan hari ke-3, sekaligus mencetak rekor putaran baru.

Juara dunia Moto3 muda di tahun 2021 itu bisa mencetak waktu tercepat 1 menit 41.552 detik, atau 0.900 detik lebih cepat dari rekor yang dicetak Remy Gardner pada tahun 2021. Tentunya petinggi – petinggi KTM dibuat nyengir – nyengir dengan performa sang remaja berumur 18 tahun itu.

Ibarat kata, setelah Remy Gardner dan Raul Fernandez, ada Pedro Acosta yang bau – baunya juga akan sangat harum. Meskipun demikian, hal ini malah jadi masalah buat KTM. “Ini adalah masalah kemewahan yang kami miliki. Kami punya banyak aset muda yang berkembang menjadi pembalap bagus. Masalahnya banyak pabrikan lain yang juga menginginkannya,” tutur Beirer dengan sedikit cemberut.

Tentunya begitu pun dengan Raul Fernandez, “kami ingin dia tetap berada bersama tim kami. Tapi kami ingin dia tinggal, bukan karena dipaksa, namun karena melihat kami sebagai partner yang baik,” terang Pit Beirer berharap banyak.

“Seperti 4 pembalap MotoGP kami tahun ini, salah satunya sudah memiliki kontrak bersama kami di tahun berikutnya. Kami enggak memaksakan mereka, dan mereka yang datang sendiri kepada saya. Kami harap begitu juga buat Pedro Acosta,” tutup Pit Beirer seolah membuka kelemahan sendiri. Yaitu banyak pembalap binaan KTM yang cenderung pindah dari pabrikan tersebut.

Satu hal yang pasti harus dimiliki KTM, adalah menjaga kekuatannya dalam membuat motor. Terutama MotoGP, karena pada akhirnya kelas tersebutlah yang dilihat orang – orang, termasuk calon – calon jokinya.

Raider

BACA JUGA

Mantap! VND Support Tim RH57 Drag Bike dan Road Race Musim 2022!

RCB Banyak Kelihatan di Tim – Tim MotoGP 2022, Ternyata Ada Part Yang Dipakai!