nhk

Moto2 Prancis 2016 Race: Balap Sendiri-Sendiri, Rins Juaranya

ManiakMotor –  Balap sendiri-sendiri memang saat race Moto2 di sirkuit Le Mans, Prancis. Pada Ahad 8 Mei itu, kelas menengah ini yang pertama sampai urutan ke-8 sibuk berlari sendiri-sendiri. Maksudnya nggak ada lawan yang disamping berebut posisi.

Juaranya Alex Rins dari SPA alias Spanyol yang memperkuat Paginas Amarillas HP 40 dengan mudah podium pertama. Memang ada bayang-bayang dari posisi kedua yang ditempati Simone  Corsi (Speed Up Racing). Namun, Corsi bisa dekat di akhir-akhir lomba saat Rins sudah mengendurkan kecepatannya. Kan sudah yakin nggak bakal terkejar.

Tapi salud buat Corsi satu-satunya podium yang menggunakan sasis Speed Up. Dia bisa membawa motornya walau harus melawan goyangan berlebihan ketimbang para pengguna Kalex.  Corsi finish 1.802 detik kemudian di belakang Rins.

Sedang yang ketiga adalah Tom Luthi yang membela Garage Plus Interwetten. Luthi yang pole itu finish 4 detik kemudian. Sementara andalan Melayu, Hafiz Syahrin cukup puas ke-8. Itu sudah lumayan dari kalangan Asia Tenggara. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

Hasil MotoGP Le Mans, Prancis, Moto2, Moto3 Semua Sesi 6, 7 – 8 Mei 2016

Moto2 Le Mans 2016: Kualifikasi Tom Luthi, Kedua Rins

Moto2 Le Mans 2016 FP3: Luthi Tercepat, Dikawal Zarco Dan Folger

Moto2 Le Mans 2016 FP2: Zarco Selamatkan Tuan Rumah

BAGIKAN