nhk

Moto2 Qatar FP3: Semarak Tiga FP Dengan Tiga Pembalap Tercepat

ManiakMotor – Jangan buru-buru menjagokan pembalap calon peraih pole position Moto pada Sabtu (22/3) malam nanti. Sulit Bro! Tapi sayang nggak ada pembalap Indonesia yang memaksa begadang.

Benar-benar sulit, karena acuannya adalah sesi Free Practice (FP) yang sudah rampung. Tak seorangpun yang dominan dalam tiga sesi FP. FP1 milik Mika Kallio ((Marc VDS Racing), di FP2 yang tercepat adalah Takaaki Nakagmi (Idemitsu Honda Team Asia), dan pada sesi FP3 yang baru saja selesai muncul jagoan baru: Sandro Cortese (Dynavolt Intact).  

Cortese sukses bikin fastest lap 2:00,579 sementara Nakagami dan Kallio kali ini tergusur ke urutan 3 dan 10. Itu tiga pemenang di sesi FP. Tapi, jangan pula abaikan Esteve Rabat sebagai kandidat juara dunia tahun ini. Meski tak memenangi FP, ia konsisten di baris depan dan jelas ancaman nyata dalam sesi QTT maupun balapan.  Sama dengan Thomas Luthi yang merupakan pembalap paling senior di Moto2.

Inilah serunya ajang Moto2, acap menghadirkan hal-hal yang tak terduga. Dan, itu pun bisa terjadi pada sesi kualifikasi maupun balapan. Masalahnya, siapa yang akan bikin kejutaan tersebut? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 2014, Semua Sesi & Kelas, 20 – 23 Maret

 

BAGIKAN