nhk

Moto2 Sachsenring 2016 FP2 : Morbidelli Buka Peluang Rebut Pole Position, Nakagami Mundur ketiga

ManiakMotor – Ada yang unik dari sesi latihan bebas terakhir atau FP2 moto2 yang sudah berlangsung sore. Ketika lampu keluar mulut pit hijau pembalap pada berhamburan. Anehnya, dari 42 menit yang dijatahkan sampai menit ke 20 belum ada pengambilan waktu. Kondisi ini tentu bikin penasaran, bisakah rekor Nakagami yang 1:25,879 detik di FP 1 terpecahkan?

 Sisa waktu 18 menit belum ada tanda-tanda pertajaman waktu. Pembalap D. Aegerter yang tercepat sementara mengantongi waktu 1:27,631. Tapi hanya sebentar karena datang Baldassarri lebih cepat 0,011 detik.

Johann Zarco yang tampil dominan di FP1 mulai mendekati waktu Nakagami dengan 1:26,328. Sedang pembalap Jepang itu sendiri belum masuk 10 besar. Boleh jadi ini strateginya yang dilakukan seperti di FP 1 yang menit-menit terakhir baru menyodok agar lawan tidak punya kesempatan untuk menyetel motor.

Nah, pembalap tuan rumah M. Schrotter dan rekan setimnya J. Folger mulai menunjukkan performa motor dengan menduduki urutan kedua dan 5. Sedang S. Cortese sempat kedua. Sisa waktu 10 menit masih ada peluang untuk memperbaiki waktu.

Luar biasa! J. Folger berhasil melampaui waktu FP1 setelah memencet stopwatch di 1:25.539 detik. Apakah gebrakan pembalap tuan rumah ini diikuti rekan lainnya, Schrotter dan S. Cortese yang masih bergelantungan di peringkat keenam dan tujuh. Tinggal 5 menit, nama Nakagami baru muncul dan langsung bertengger di urutan kedua. Ia kalah cepat 0,221 detik dengan Folger.

 Seperti balapan aja. Jelang 1 menit terakhir posisi tercepat masih belum bisa dipegang. karena di luar dugaan, F. Morbidelli mampu menempatkan diri paling atas setelah melesat lebih cepat 0,126 detik dari Folger yang harus puas kedua. Rezki

BAGIKAN