nhk

Moto2 Sachsenring 2016 FP3: Luthi Tercepat, Nakagami Berbahaya, Folger Siap Hibur Pendukungnya

ManiakMotor – Pagi yang cerah disertai langit biru telah memompa semangat para pasukan Moto2 untuk tampil maksimal pada FP3 “GoPro Motorrad Grand Prix Deutschland 2016”. Maklum, kemarin saat menjalani FP1 dan FP2 tidak didukung cuaca yang di trek mencapai 19⁰C, sedang hari ini jauh lebih panas sampai 25⁰ C. Jelas, ini menggairahkan pembalap untuk mendapatkan hasil terbaik, agar bisa merebut pole position.

Thomas Luthi dari Swiss yang membela Paddock GP Racing coba bangkit. Sebagai pembalap senior yang tahun depan masih belum jelas pindah ke motogp, ia merangsek ke depan. Catatan waktunya yang 1:24,845 detik masih dalam posisi belum aman untuk merengkuh posisi start terdepan.

Pasalnya, T. Nakagami menempel ketat dengan selisih 0,012 detik. Pembalap Jepang ini menunjukkan power yang konsisten mulai dari FP2 menjadi yang tercepat. Bukan tidak mungkin, sukses di Assen merebut 25 angka akan dilanjutkan di Sachsenring ini.

Baik Luthi maupun Nakagami harus mewaspadai pembalap tuan rumah J. Folger. Ia tentu punya semangat dan motivasi yang berbeda. Terutama tampil di kandang sendiri dan sebagai local hero harus bisa memuaskan pendukungnya. Rezki

BAGIKAN