nhk

Moto2 Sachsenring 2016 QT : Nakagami Bungkam Zarco, Lowes Terlempar dari Motor

ManiakMotor – Moto2 sebagai penutup sesi kualifikasi dari “GoPro Motorrad Grand Prix Deutschland” di Sachsenring, Sabtu (16/7) menjadi milik T. Nakagami. Pembalap Jepang itu mampu mempertajam waktu Johann Zarco yang 1:24,514 detik menjadi 1:24,274 detik. Ini jelas pukulan buat Zarco karena ia tak menduga Nakagami yang melaju di masa injury time bisa lebih cepat.

Suhu udara yang cerah mencapai 23 C dengan temperatur di trek sampai 39 C, betul-betul membuat pembalap leluasa menguras tenaga motor. Malah, kebanhyakan pembalap ketika bermanuver di tikungan pertama dengan roda belakang sliding yang menjadi ciri dari pembalap Sam Lowes yang disponsori Federal Oil.

Mungkin saking asyik dengan kecepatan tinggi dan bersihnya lintasan, Lowes ketika bermanuver di tikungan parabola persis di tengah terlalu melebar. Karena menjaga agar motor tidak lebih melebar, pembalap Inggris itu coba merebahkan lagi motornya. Akibatnya, ia pun terjatuh.

Beruntung, motor tidak rusak parah. Sehingga ia bisa melanjutkan setelah motor diperbaiki. Hasilnya, Lowes harus puas di urutan ke-10. Alex Rins yang sempat terdepan coba meningkatkan kecepatan, tapi pada tikunngan tertentu ia mesti mengoreksi setang untuk menjaga roda belakang. Perjuangan maksimalnya menempatkan ia start di depan menemani Nakagami dan Zarco.Rezki

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman, Moto2, Moto3 Semua Sesi 15 – 17 Juli 2016

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

BAGIKAN