nhk

Moto2 San Marino, Marquez Memang Mantap, Coy…!




ManiakMotor – Saat Andrea Iannone baru mengambil alih pimpinan dari Marc Marquez dalam race Moto2 di sirkuit Misano, San Marino, 16 September 2012, eh salah satu motor kontestan ngebul. Itu mesin motor meler dengan oli. Itu memaksa pimpinan lomba, mengibarkan bendera merah.

Peserta disuruh berhenti dan sirkuit dibersihkan dari oli. Iannone pun harus menunda pertempurannya dengan Marquez, dua anak muda yang tahun depan akan bersua di MotoGP.

Sejak start ulang pun, Iannone yang lebih cocok jadi bintang film ketimbang pmbalap ini, sudah memimpin dengan kelebihan akselerasi motornya. Iannone yang doyan gonta-ganti warna tampilan pacuannya yang aduhai itu, sebenarnya sebagai tuan rumah di event ini. Walau namanya San Marino, itu sirkuit Misano berada di wilayah hukum Italia. “Saya harus membuat sesuatu di Misano,” sebut Iannone saat menyambut lomba Moto2 di San Marino.

Artinya juga Iannone telah mengenal sirkuit Misano sebelumnya. Yah sama dengan pmbalap Indonesia, masak sih nggak kenal Sentul? Sebab, Iannone satu-satunya harapan Italia di masa depan soal balap motor di sana, setelah Valentiono Rossi mulai memudar. Pembalap yang membela Speed Master itu, pernah menyelematkan wajah Italia di sirkuit Mugello lalu. Udah lupa entah seri ke berepa tahun ini, maklum wartawannya lagi sibuk ketik terus untuk mengejar update.

Sayang, Iannone terkejar dua pembalap Spanyol, yakni Pol Espargaro dan Marquez sendiri. Juaranya, ya, Marquez yang sebenarnya suspensi depannya punya masalah dan membuatnya hampir dua kali tergelincir. Tapi karena dia mantap membalapnya,  juara dia coy. Sedang Iannone cukup puas ke-3 di depan publiknya sendiri. 


BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi MotoGP San Marino, 14 – 15 September 2012

Moto2 San Marino, QTT Diterjang Marquez

Rossi Tanam Budi Pada Iannone

Moto2 Mugello, Iannone Selamatkan Wajah Italia

Pramac Ducati Tampung Spies & Iannone

MOTOGP: SAMA-SAMA TOGANG DI MISANO

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353