nhk

Moto2 Silverstone 2016 Race: Zarco Dan Lowes Saling Sikut, Luthi Juara, Syahrin Hampir Podium

12-luthi-silver2016

ManiakMotor – Sam Lowes (Gresini Moto2) boleh merajai semua sesi kemarin di ronde 12 Moto2 di sirkuit Silverstone, Inggris. Saat race pada Ahad 4 September 2016 yang masih di Silverstone dia malah digiring jatuh oleh Johann Zarco. Tentu Zarco nggak sengaja, kalee.

Lowes hampir separuh lomba memimpin. Tapi konsentrasinya buyar saat disodok Thomas Luthi yang akhirnya juara. Lowes sempat kelima dan kembali di rombongan depan dan langsung berhadapan dengan Zarco.

Keduanya, ya Zarco dan Lowes  saling overtake dan 4 laps to go di salah satu tikungan keduanya keluar lintasan. Berawal dari aksi Lowes mengambil dari sisi luar dan bertemu di sudut tikungan, keduanya terlihat kontak bodi. Posisi Zarco hanya menghindar yang membuat motornya saat tiduran tegak kembali. Maka kelihatannya seolah Zarco yang menggiring motor Lowes ke luar lintasan. Zarco bisa kembali ke lintasan walau akhirnya hanya ke-22 dan Lowes jatuh. Zarco masih bertahan sebagai pimpinan klasemen namun bisa didekati Alex Rins.

Luthi engan mudah juara karena lawan setara sudah ke pinggir sirkuit. Posisi kedua dan ketiga pun diperebutkan Franco Morbidelli dan Takaaki Nakagami. Sebenarnya di antara Morbidelli dan Nakagami ada Hafiz Syahrin, sayang Syahrin belum terlalu berani menyodok keduanya dan puas ke-4. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris, Moto2, Moto3 Semua Sesi 2 – 4 September 2016

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

 

  

BAGIKAN