nhk

Moto3 2013 Brno Ceko Kualifikasi; Alotnya Para ‘Pemula’

ManiakMotor – Qualifying Moto3 berlangsung alot di sirkuit Brno, Sabtu 24 Agustus 2013. Macam alotnya para ‘pemula’. Tapi yang ini pemula di prototipe. Walau kapasitasnya cuma 250 cc 4-tak, tapi mampu melejit 220 km/jam. Itu sama dengan kecepatan sedan mewah di Indonesia yang berkapaistas 2.000 cc.

Alex Rins, Meveric Vinales, Alex Marquez, Luis Salom dan si Jack yang punya Miller, saling simpan strategi setiap menit dari 45 sesi kualifikasi. Tapi Rins rupanya punya strategi yang mantap di Brno. Hanya sesi awal ia bisa diganti-ganti, tapi di pertengahan kesini udah sendirian memimpin. Malah ia dua kali mempertajam catatan waktunya. Ia diuntit Vinales dan Miller.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Sementara adiknya Marc Marquez, saat keluar dari paddock di menit-menit akhir malah ke gravel. Untung saja ia tak kenapa-kenapa, hanya motornya yang diangkat tinggi-tinggi oleh para marshall. Ternyata cara itu untuk mengeluarkan kerikil yang terjebak di fairing.   

Akhir kata dan kalimat Rins tak tergoyahkan dari para ABG Moto3. Pembalap Estrella Galacia itu  mencetak 2 menit 7.622 detik. Kedmudian disusul 0.567 detik oleh Vinales dan selanjutnya silakan kilik RESULTS. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno Ceko 2013, Semua Sesi & Kelas, 23 – 25 Agustus

 

BAGIKAN