nhk

Moto3 2013: Cewek Bening Itu Sudah Kirim Peringatan

ManiakMotor – Penampilan perdana Ana Carrasco di ajang balap Moto3 terbilang luar biasa. Ia sempat masuk 10 Besar dalam sesi pertama tes Moto3 di Sirkuit Valencia, Spanyol, 12 Februari 2013. Sudah cantik, jago pula tuh joki.

Bulan depan usia Dek Ana baru 16 tahun. Tapi, soal nyali dan skill balap boleh diadu dengan sampeyan semua. Maklum, musim lalu ia main di kejurnasnya Spanyol. Model Indoprix gitulah. Kini bergabung dengan tim JHK T-shirt Laglissse, ia mulai debut dengan rapor meyakinkan.

Ana tampil konsisten di lima sesi lanjutan hingga Rabu (13/2). Dalam dua hari itu Ana sudah turun lintasan sebanyak 131 laps. Waktu terbaiknya 1:42,557 yang dicetak pada sesi keenam. Lumayanlah meski tertinggal 2,487 detik dari rekan satu timnya yang lebih berpengalaman, Maverick Vinales, yang jadi pembalap tercepat di sesi tersebut. Pada sesi itu Ia berada di posisi 17 dari 32 pembalap yang ikut tes. Artinya, begitu banyak ‘batangan’ yang ia taklukkan di lintasan.

Tak pelak, si nng ini sontak jadi perhatian utama di paddock Moto3. Ia satu-satunya pembalapc ewek musim ini. Tapi, tak membuatnya kagok karena sudah pengalaman saat bertarung di kejurnas Spanyol, kejurnas terpanas di Eropa. “Aku sudah mulai terbiasa menghadapi wartawan. Mereka selalu leboh perduli pembalapcewek ketimbang cowok. Buatku sih sebetulnya sama saja,” tegas si Neng geulis hihihi.

Terus, apa komentar kamu berada di antara pembalap cowok? “Waktu di kejuaraan nasional ada beberapa mereka yang marah saat aku telikung di tikungan atau aku sampai finish duluan. Di Moto3 saat ini da sejumlah pembalap yang sudah mengenalku. Tapi, buat yang belum kenal, sebaiknya mereka membiasakan diri melawan cewek di lintasan,” tutup Ana seolah mengirim tantangan. Atau ajakan kaleee ya? Ajakan berkompetisi sehat maksudnya Bro!

Cewek di balap prototipe bukanlah yang pertama. Taru Rinne (Finlandia) tercatat sebagai gadis pertama yang ikut GP 125 CC (sebelum berganti nama jadi Moto3) pada musim 1988. Berikutnya adalah Tomoko Igata (Jepang) yang sukses finish ke-7 pada GP Ceko di Sirkuit Brno 1995. Andro

Berita Terkait

EKS PEMBALAP BEBEK, DIUNGGULKAN 5 BESAR MOTO3 2013

ANA CARASCO YANG CANTIK BERNYALI DI MOTO3 2013

SANDRO CORTESE BAK PAHLAWAN DI JERMAN

MOTO3 VALENCIA, SIAPA YANG MENYUSUL TOPAN?

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353