nhk

Moto3 2013 Sachsenring Jerman Race; Rins Menebas Salom

 

ManiakMotor – Tiga pembalap teratas di klasemen membuat kelompok sendiri saat race Moto3 di sirkuit Sachsenring, Jerman. Ketinganya menjadi bintang lapangan pada 14 Juli 2013. Juga ketiganya saling pegang buntut seolah tak mau diasapi satu sama lain. Tetapi seorang juara tetap hanya satu. Makanya disebut juara satu.

Mereka adalah Maverick Vinales yang mempekuat Team Calvo, Alex Rins dari Estrella Galacia dan Luis Salom atas nama Red Bull KTM Ajo. Dari namanya sih ketiga dari Spanyol. Salom yang memimpin klasemen sementara, rupanya punya strategi tak mau capek di Sachsenring.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Salom sepanjang lomba hanya mengikuti line Rins dan Vinales. Taktiknya ini mujarab. Sebab tiga lap sebelum finish keduanya disalip Salom tampa minta salam dalam satu tikungan. Habis itu, kelihatannya salam Salom ini akan berhasil melaju tanpa bisa dipegang buntutnya sampai finish.

Eh di last lap, Rins kembali mengejar dan menekuk Salom tiga tikungan sebelum finish. Ya, yang finish duluan adalah Rins dengan taktik racing line dua tikungan terakhir sanat tipis-tipis. Asal tahu saja ketiga jagoan itu menggunakan motor yang sama, KTM. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring Jerman, Semua Kelas Dan Sesi, 12 – 14 Juli 2013

Moto3 2013 Sachsenring Jerman (Q); Miliknya Rins

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353