nhk

Moto3 2013 Valencia (QTT): Tiga Kandidat Juara Dunia Start di Depan

 

ManiakMotor – Persaingan menegangkan di kelas Moto3 sudah berlangsung sejak sesi latihan dan makin edan waktu QTT pada Sabtu (9/11). Botul-botul ketat, pembalapnya juga nekat.

Anak-anak ‘keju’ Spanyol yang memimpin klasemen pembalap Moto3 edan bertarung mendapatkan gelar 2013 dengan silisih poin tipis sekali. Luis Salom dengan poin 300, Maverick Vinales 298 dan  Alex Rins 295. Semuanya besut KTM.

Mereka itulah yang tarik-tarikan berebut pole position, terutama Vinales dengan Rins yang bergantian bikin fastest lap. Salom sendiri sepertinya cukup jaga diri dan sekedar jaga jarak dari dua yuniornya itu.

Akhirnya, tiga-tiga nya akan start berendengan di front row pada raceday Minggu (10/11). Rins selaku pole sitter, sementara Salom dan Vinales di sebelahnya. Aksi mereka akan jadi pertunjukan khusus di Valencia karena satu-satunya kelas yang masih bertarung dengan alot dan libatkan tiga pembalap sekaligus. Ketiganya juga bertekad jadi juara dunia di kandang sendiri.

Tak ada strategi cari aman di kelas ini. Semuanya figth habis. Sebab, siapa yang juara Valencia sekaligus jadi juara dunia 2013. Kalah di Valencia berarti gugur di kejuaraan dunia. Menarik nih menunggu siapa yang sukses dua gelar dalam sekali teplok di Valencia. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia Spanyol 2013, Semua Sesi & Kelas, 8 – 10 November

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353