nhk

Moto3 2014: Ana Yang Bening Masih Ada, Cuma Ganti Tim

 

ManiakMotor – Cewek bening Ana Carrasco akhirnya bertahan d Moto3 musim depan. Gagal bertahan di tim Calvo, satu-satunya cewek pembalap Moto3 itu akhirnya dapat satu tempat di RW Racing Team.

Tadinya nama Ana hilang dari daftar sementara pembalap Moto3 2014. Musim 2013 sebgi rookie ia jalani dengan tim Calvo, berpasangan dengan Maverick Vinales yang kemudian juara dunia 2013. Bedanya, Vinales pakai pacuan KTM dengan dukungan pabrikan sedangkan pacuan Ana standar saja.

So, maklum kalau prestasi tertinggi cewek bening dan imut-imut ini hanya finish ke-15 di GP Malaysia, sekaligus satu-satunya poin yang ia raih. Musim depan Vinales naik ke Moto2, sedangkan tim Calvo memilih Isaac Vinales (sepupu Maverick) dan  Jakub Kornfeil untuk 2014. Ironisnya, Kornfeil adalah mantan pembalap RW Racing Team yang kemudian posisinya diambil Ana.

“Kami senang merekrut Ana. Bukan karena ia satu-satunya cewek di Moto3 (cantik pula hehehe), tapi karena talentanya memang hebat. Ia sudah buktikan di musim pertamanya. Tak ada perbedaan perlakuan dalam tim. Bakat yang ada dalam dirinya saya yakini bisa berkembang lebih baik lagi,” komentar Jarnno Janssen, manajer tim RW yang juga mantan pembalap GP 250 cc.

Sayang, Neng Ana masih sibuk di tempat berliburnya sehingga belum sempat mengomentari tim barunya. Yang jelas, ia hanya perlu menyesuaikan diri dengan anggota tim baru yang banyak asal Belanda sedangkan ia asli Spanyol. Soal pacuan tak masalah karena RW pun mengusung KTM sebagai besutan pembalapnya.

Kalau speknya lebih bagu dri 2013, maka pasti akan lebih banyak lagi lelaki yang ditaklukkan cewek yang menjelang 17 tahun itu. “Aku sih sudah terbiasa mengalahkan cowok. Tapi, cowok yang aku kalahkan ada yang biasa saja, tapi ada juga yang sepertinya tak menerima dan malu,” kata Neng Ana.

Itu komentarnya saat masih bergabung dalam tim Calvo. Komentar barunya nanti ya kalau doski sudah pulang. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Lagi, Honda Serius Ancam Mundur dari MotoGP

MotoGP 2014: SSG Yamaha M1, Kurang Pentingkah?

MotoGP 2014; Jorge Lorenzo Perbaiki Konstruksi Tulangnya, Agar Fit 100%

MotoGP: Stoner Masih Setia Di Honda 2014

 

 

 

BAGIKAN