nhk

Moto3 2014: Anak Buah Rossi Dipenalti Di Argentina, Gelar Juara Aman

 

ManiakMotor  – Sebagai murid, Romano Fenati yang membela SKY Racing Team VR46 sudah mulai mengikuti trik dan jejak Valentino Rossi. Tentu trik Rossi di dalam sirkuit semasa muda dulu. Sikat terus bleh!

Aksi ciamik itu dipertontonkan Fenati dalam duel penentuan di tikungan terakhir race Moto3 Argentina, Minggu (27/4) lalu. Ia memang tarung rapat dengan Alex Marquez (Estrella Galicia 0,0) yang sodaranya Marc Marquez, berikut Jack Miller (Red Bull KTM Ajo) yang saat itu memimpin balapan, tapi sangat dekat dengan Fenati dan Marquez.

Di tekongan terakhir jelang finish, Fenati betot gas sekencangnya sambil nyerempet Alex dan kemudian juga sikat Miller. Fenati pun raih gelar juara kali pertama sejak 2012. Ini juga kemenangan perdana tim Sky VR46 milik Valentino Rossi. Pantas saja The Doctor sambut hangat Fenati, apalagi sang anak buah pakai ilmu yang diajarkannya.

Sialnya, kubu Alex dan Miller ndak suka dengan aksi itu. Miller sampai naik podium ke-3 mukanya masem terus. Maka Race Direction alias Pimpinan Lomba pun bersidang dengan menginterogasi ketiga anak muda itu. Hasilnya, Fenati dinyatakan melanggar regulasi yang diatur FIM dalam artikel 1.21.2 yang menyoal perilaku saat balapan. “Fenati kena penalti 1 poin. Gelar juaranya sah,” bunyi keputusan Race Direction.

Kubu Rossi kembali bergembira karena kebanggaan pada gelar pertama itu batal dicabut seperti ditakutkan. Seperti juga di negeri sampeyan, begitulah kalau pembalap bikin ulah di lintasan. Beda kalau panitianya yang ngaco seperti terjadi saat Fenati naik podium. Bukan lagu kebangsaan Italia yang diperdengarkan, tapi lagu kebangsaan Prancis. Fenati dan Rossi yang Italia tulen tak mempersoalkan insiden itu, mungkin mikir bakal percuma hehehe. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Jerez Spanyol: Helm Baru Rossi Selera Humor Tak Ada Matinya

MotoGP 2914 Argentina (Race): Lorenzo Soal Fisik, Rossi Salahkan Bradl

MotoGP 2914 Argentina Race: Karena Ancaman Pedrosa, Marquez Kalahkan Lorenzo

MotoGP 2014 Argentina Race; Marquez Dengan ‘Mudah’ Juara, Pedrosa Ke-2, Ke-3 JL, Ke-4 Rossi

 

BAGIKAN