nhk

Moto3 2014 Austin (Race): Wakil Rossi dan Marquez Duel Duluan, Seru Hingga Final Lap

ManiakMotor – Partainya memang Moto3, masih jauh ke MotoGP. Tapi, Valentino Rossi dan Marc Marquez sudah deg-degan mencermati pertarungan kelas capung tersebut di sirkuit Austin, Amerika, Minggu (13/4).

Kedua jagoan MotoGP itu memang berkepentingan dengan balapan Moto3. Keduanya punya  wakil masing-masing. Mereka adalah Alex Marquez yang seperti sampeyan sudah tahu adalah adik Marc dan Romano Fenati yang merupakan didikan langsung Rossi lewat tim Sky VR46. Alex dan Fenati inilah yang saling gempur dalam perebutan podium dan bertarung alot hingga ‘titik darah penghabisan’.

Mereka lakukan duel seru dalam beberapa lap terakhir, sampai akhirnya Alex alami kecelakaan di final lap beberapa saat jelang finish. Huh, sayang sekali berakhir seperti itu.

Sukses menekuk Alex, Fenati gagal memburu Jack Miller yang sejak beberapa lap sebelumnya berada di depan. Meski berusaha keras seperti gaya Rossi masa lalu, perjuangan Fenati terhenti saat menyentuh garis finish hanya dengan selisih waktu 0,069 detik.

Melihat adik didiknya di podium, The Doctor pun tampak girang. Inilah podium perdana tim Sky VR46 setelah terbentuk akhir tahun lalu. Di Qatar, Fenati gagal naik podium meski tercepat di semua sesi latihan. Buat Miller, ini kali kedua jadi juara setelah GP Qatar.

Apakah duel Alex vs Fenati akan berlanjut di MotoGP Antara MM dan VR, yuk mari ditunggu! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Austin Amerika, Semua Sesi & Kelas, 11 – 13 April

Moto3 2014 Austin: Kualifikasi Milik Miller, Anak Buah Rossi Ke-8

 

BAGIKAN