nhk

Moto3 2014 Brno (QTT): Fenati dan Masbou ‘Korban’ Red Flag, Marquez Tercepat


 

MniakMotor – Penampilan apik rider tak terkenal Alexis Masbou di sesi latihan sebenarnya berlanjut ke sesi QTT. Ia dominan sepanjang kualifkasi pada Sabtu (16/8) yang bisa jadi Sabtu kelabu buat dirinya.

Pembalap Prancis dari tim Ongetta Rivacold itu kokoh sebagai pembalap tercepat hingga menit ke-39 dari 45 menit jatah QTT. Tak ada yang mampu lewati kecepatannya.

Pada menit itulah Romano Fenati muncul dari papan tengah dan mendadak muncul sebagai pembalap tercepat kedua di bawah Masbow. Kubu Sky VR46 jelas optimistis dengan penampilan Fenati dengan setingan barunya.

Sayang, sejurus kemudian terjad kecelakaan fatal. Tim medis harus beri pertolongan. Itu membuat sesi ini dihentikan sementara alias red flag. Semua pembalap kembali balik garasi masing-masing.

Saat itulah semua pembalap punya kesempatan mengubah setingan masing-masing, termasuk ganti ban dan tambah angin hehehe. Hasilnya luar biasa dalam enam menit terakhir, pergeseran posisi berubah cepat dan saling caplok. Masobow yang tadinya kampiun pun turn drastis ke urutan 7, sedangkan Fenati terdampar di urutan 10.

Yang sukses meraih pole position adalah Alex Marquez dengan waktu 2:07,671. Isaac Vinales dan Niccolo Antonelli menemaninya di front row. Alkex Rins yang sebelumnya mantap di sesi latihan menempati posisi 4, sementara jack Miller di urutan 6. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno, Ceko, Semua Sesi & Kelas 15, 16, 17 Agustus 2014

 

BAGIKAN