nhk

Moto3 2014 Catalunya (FP1): Anak Italia Juaranya, Didikan Rossi

ManiakMotor – Tampil di kandang, para pembalap Spanyol macam Alex Marquez dan Efren Vasquez langsung menggebrak sesi paling awal GP Catalunya alias FP1, Jumat (13/6). Delapan pembalap lain mengekor dengan gap di bawah satu detik.

 

Dalam 25 menit pertama itulah yang terjadi. Lawan terdekat  mereka adalah pemain Italia seperti Romano Fenati dan Niccolo Antonelli. Yang lain masih jauh atau masih ogah-ogahan seperti  Jack Miller (Australia) yang tengah memimpin klasemen.  Seperti biasa, anak-anak ini baru coba-coba lintasan untuk bangun setingan awal.

Barulah di 20 menit berikutnya terjadi saling sodok di papan atas. Beberapa pembalap saling gusur di grup 5 Besar, termasuk Alex Rins (Spanyol),  Miller, dan Brad Binder. Binder ini bahkan sempat tercepat dan itu jadi kejutan tersendiri. Maklum, rider Afrika Selatan itu tampil dengan pacuan Mahindra. merek yang belum terlalu bunyi di kancah balap dunia.

Ternyata memang Si Binder dan Mahindranya belum layak main di kelompok elit. Buktinya dalam tiga menit terakhir, posisinya melorot ke urutan 7. Sementara di pucuk pimpinan justru Miller, Fenati, Rins, dan Isaac Vinales (Spanyol) yang saling ngoro bikin fastest time. Dalam beberapa lap terakhir, mereka saling mengalahkan. Pada akhirnya, Fenatilah yang tercepat. Posisi dua sampai lima dihuni Vinales, Miller, Rins dan Marquez. Soal seberapa dekat catatan waktu mereka, langsung saja sampeyan klik kanal Result. Yang jelas, Fenati yang adanka didik Valenrino Rossi itu sudah lebih awal bikin panas pembalap dan penonton tuan rumah. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya, Spanyol , Semua Sesi&Kelas 13 , 14, 15 Juni

BAGIKAN