nhk

Moto3 2014 Catalunya (FP3): Giliran Marquez Memimpin, Fenati Ke-9

ManiakMotor – Akhirnya kesampaian juga keinginan Alex Marquez menjadi pembalap tercepat di satu sesi GP Catalunya. Adiinda Marc Marquez itu dapatkan di FP3, Sabtu (14/5).

Sebenarnya tak terlalu istimewa karena baru tahap latihan untuk menyongsong sesi penting kualifikasi sebentar lagi. Tapi, catatan waktu 1:50,518 yang dibuat rider tim Estrella Galicia itu menunjukkan pacuan Honda miliknya  setingannya mulai apik. Setidakya lebih mantap dari Alex Rins (urutan 4),  rekan setim yang juga pesaing terdekat di papan klasemen pembalap.

Brad Binder (Afsel) yang memacu Mahindra lagi-lagi tampil mengesankan dengan posisi nomor dua, sementara posisi ketiga ditempati Efren Vasquez yang juga Spanyol seperti Alex. Tapi, dua pembalap muda Spanyol di 3 Besar jelas tak mengobati sakit hati publik negeri itu yang timnasnya di Piala Dunia Brasil tadi malam diskat Belanda 5-1.

GP3 ternyata tak bersahabta buat dua pembalap terats Moto3 saat ini, Jack Miller (Australia) dan Romano Fenati (Italia). Miller dapat nomor 10 dan Fenati ke-9. Meski begitu belum layak meragukan mereka di kualifikasi nanti bahkan pada raceday Minggu (15/6). Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya, Spanyol , Semua Sesi&Kelas 13 , 14, 15 Juni 2014

Moto3 2014 Catalunya (FP2): Husky Mengentak, Ajo Meraja

Moto3 2014 Catalunya (FP1): Anak Italia Juaranya, Didikan Rossi

BAGIKAN