nhk

Moto3 2014 Catalunya (QTT): Marquez Lanjutkan Tren Positif, Miller dan Fenati di Belakang

Mniakmotor – Sukses Alex Marquez menjuarai  FP3 berlanjut ke sesi kualfikasi Sabtu (14/6) dengan raihan pole position perdana musim ini. Sekaligus pole kedua bagi tim Estrella Galicia setelah sebelumnya diraih Alex Rins di Mugello.

Marquez catat waktu terbaik 1:50,232. Melampaui best lap Catalunya, 1:50,782, yang dibuat Luis Salom pada musim 2013.

Proses pencapaian pole itu terbilang menegangkan karena Alex dapat perlawanan sengit dai Rins yang tak lain rekan satu tim. Si abang, Marc Marquez, yang menyaksikannya pun kelihatan ikut tegang.

Akhir cerita, yang memepet Alex di posisi kedua bukan Rins tapi rider Italia Enea Bastianini (Junior GO&Fun Moto3). Ia terpaut 0,6 detik dari Alex. Rins sendiri ada di posisi tiga dan pada raceday besok start bareng di depan.

Ironis bagi Efren Vasquez, jagioan muda Spanyol lainnya. Penampilan apik di sepanjang sei latihan harus ditebus dengan posisi ke-6 kualifikasi. Tapi,setidaknya lebih bagus dari Jack Miller yang urutan 9, dan jauh lebih baik dari Romano Fenati yang terdampar ke urutan 16. Menjadi menarik ditunggu, bisakah Miller dan Fenati menyodok dari posisi awalnya? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya, Spanyol , Semua Sesi&Kelas 13 , 14, 15 Juni 2014

BAGIKAN