nhk

Moto3 2014 Catalunya (Race): Kali Pertama, Marquez Kawinkan Pole dan Kemenangan

ManiakMotor – Marc Marquez sudah gagal raih pole di Catalunya sekaligus mengakhiri  6 pole beruntun sebelumnya. Bapak dan ibunya pasti tak terlalu kecewa karena sang adik, Alex Marquez, meraih hal sama di kancah Moto3 saat race Minggu 15 Juni 2014.

Main dari posisi start terdepan, Alex akhirnya mampu menanklukkan para lawannya sesama ABG dan menang pertama musim ini. Sekaligus kesempatan pertama menyandingkan pole dan kemenangan yang selama ini jadi kebanggaan sang abang di MotoGP.

Ia cukup telak meninggalkan lawan sesampainya di garis finish. Enea Bastianini (Italia/GO&Fun Moto3 Team) ia tinggalkan dengan selisih waktu 3,235 detik. Justru Bastianini yang harus tarung alot dengan Efren Vasquez (Spanyol/SaxoPrint) untuk berebut runner up.

Dua jagoan Moto2, Jack Miller (Australia) dan Romano Fenati (Italia), kali ini tak sanggup main menuju podium. Keduanya sibuk mempertarungkan posisi 4 yang akhirnya dcaplok Miller sedangkan Fenati cukup di urutan 5.

Kendati begitu, Miller dan Fenati masih kokoh di puncak kalsemen Moto3 2014 sedangkan Alex naik setingkat ke posisi 6. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya, Spanyol , Semua Sesi&Kelas 13 , 14, 15 Juni 2014

Moto3 2014 Catalunya (QTT): Marquez Lanjutkan Tren Positif, Miller dan Fenati di Belakang

BAGIKAN