nhk

Moto3 2014 Jelang Jerez: Ana dan Maria, Dua Nona di Kelas ABG

 

ManiakMotor – Selama ini hanya cewek bening Ana Carrasco (Spanyol)  yang tarung di  Moto3. Ini kelas  tempat para ABG memperlihatkan bakat balapnya. Di Jerez pada 2-4 Mei ini ia ditemani awewe lainnya, Maria Herrera, yang juga gadis Spanyol tapi bodinya belum macam seperti gitar Spanyol hehehe.

Maria yang tengah main di papan atas Kejurnas Spanyol mendapatkan wildcard untuk ikutan GP Jerez. Ini kali kedua ia dapat fasilitas itu setelah tahun lalu. Maria akan bergabung dalam tim elit Moto3 Estrella Galicia yang diperkuat Alex Marquez dan Alex Rins. Maklum, Maria adalah salah satu anak didikan Emilio Alzamora yang juga jadi manajer duo Alex itu dan Marc Marquez di MotoGP.

Reputasi Maria jelas sudah terbukti, makanya dapat fasilitas wild card. Ia satu-satunya cewek yang tercatat mampu memenangi balapan kejurnas Spanyol. Musim ini ia tarung di CEV Repsol dan tengah bersaing jadi juara 2014 dengan Fabio Quartararo yang juara 2013.

“Pengalaman di CEV Repsol akan  berguna. Lay out Jerez saya sukai, tapi saat ini masih perlu adaptasi dengan motor Moto3,” jelas Maria yang tidak menetapkan target khusus di Jerez.

Ah, meski ndak bilang-bilang, di dalam hati setidaknya ingin finish di depan Neng Ana sebagai sesama peserta cewek. Betul ora Non? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Masih Duel Sesama RC213V, Motor Mendukung

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Vital Buat Lorenzo

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Marquez Bidik Kemenangan Pertama

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Prestasi Iannone, Duel Lawan Marquez dan Rossi Di Argentina

 

 

BAGIKAN