nhk

Moto3 2014 Jelang Motegi: Si Cantik Ana Terancam Pensiun Dini

 

 

ManiakMotor – Dari seluruh rider MotoGP, Moto2 dan Moto3, pastilah Ana Carrasco paling cantik. Maklumlah asli Spanyol, pastilah bodinya seperti gitar Spanyol yang diartikan bahenol di negeri kita. Doi  satu-satunya cewek yang tanding regular dua tahun terakhir.

Neng Ana yang bener-bener ABG ini amat terkenal di Spanyol. Baru 17 tahun bro! Itu sebab berbagai media negeri itu termasuk sosial media macam twitter kini bersemangat membahas masa depannya di  balap motor dunia. Ana dikabarkan terancam pensiun karena bermasalah dengan timnya saat ini, RW Racing.

Bersama tim asal Belanda itu Ana memang kurang cemerlang musim ini, gagal memetik poin dan finish terbaiknya ke-20. Beda dengan musim 2013 kala berpasangan dengan Maverick Vinales (juara dunia Moto3 2013) pada Team Calvo. Dalam debutnya itu Ana sukses jadi cewek pertama yang mendapat poin kejuaraan dunia, sekaligus cewek pertama yang bisa finish 8 Besar dalam 18 tahun terakhir.

Selain prestasi, masalah sponsor dan keuangan diduga jadi sebab bakal putusnya hubungan RW Racing dengan Ana. RW akan ganti motor dari KTM ke Honda pada musim 2015 dan hanya pakai satu joki. Joki tunggal itu diberikan pada Scott Deroue, rekan Ana setim musim ini yang juga gagal petik poin tapi ditengarai punya sponsor lebih mantap.

Waktu mepet ini satu-satunya harapan publik Spanyol agar Neng Ana bertahan pada tim anyar yang sudah di-launching Aleix Espargaro. Tim ini milik rider MotoGP. Sesungguhnya tim RBA milik Aleix sudah punya joki, yakni dua bocah binaan Aleix dari Kejurnas Spanyol. Tapi, tim baru ini bakal dapat keuntungan publikasi tersendiri jika menampung Ana. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Michelin Jamin Tak Ada ‘Ban Siluman’ Buat Rossi

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Line-Up Pembalap 2015, Isu Lorenzo ke Ducati Masih Panas

MotoGP 2014 Jelang Motegi: M1 Mulai Nanjak, Rossi-Lorenzo Serbu Tuan Rumah

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Bos Yamaha Kasih Pujian, Pembalapnya Pada Pintar

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353