nhk

Moto3 2014 Jelang Mugello: Fenati Penunjang Rossi, Protagonis Italiano di Kelas Nyamuk

 

ManiakMotor – Ada alasan khusus mengapa Romano Fenati dihadirkan dalam jumpa pers spesial jelang GP Italia di Mugello. Ia berdampingan dan satu panggung bersama pembalap top macam Valentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan lainnya.

Nyamuk pers pun memoter Rossi dan Fenati. Maklum, Fenati anak buah sekaligus didikannya Rossi. Toh, alasan utama Fenati yang membela Sky VR46 Moto3 milik The Doctor itu, karena dia kini berwujud protagonista alias jagoan baru Italia di kelas nyamuk Moto3.

Meski tim besutan Rossi itu baru terbentuk enam bulan, Fenati sudah sukses menyumbang dua kemenangan dalam lima ronde awal kompetisi 2014. Ia pun runner up di klasemen pembalap dengan 74 poin, masih tertinggal 30 angka dari Jack Miller (Australia) yang kokoh di puncak.

Sebagai local hero, sukses Fenati jelas ditunggu tifosi di seantero Italia. Baik buruknya doski yang tanding sebelum MotoGP tentu juga sedikit berpengaruh pada semangat Rossi mengawali balapan. Fenati sadar hal itu, namun ogah takabur di awal. “Lihat saja apa yang bisa saya lakukan. Inginnya memberikan penampilan terbaik,” tukasnya saat ditanya soal peluang.

Ia tak ingkari kalau semangat tarungnya berlipat di kandang sendiri. “Mungkin hasilnya akan lebih baik di Mugello. Tapi, itu akan didapat dengan persiapan yang matang dan sudah kami lakukan sejak hari ini. Kami hanya perlu bekerja keras sepanjang musim dan tunggu hasilnya,” imbuh eks jawara nasional Italia itu. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Kontrak Rossi Diumumkan Pekan Ini

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Penderitaan Lorenzo Akan Diobati Rem Cakram 340 mm

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Ducatinisti Tunggu Aksi Para Local Hero

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Marquez Bakal Main Aman?

 

BAGIKAN