nhk

Moto3 2014 Jerez (FP2): Anak Buah Rossi Bersinar Lagi

ManiakMotor – Romano Fenati memang tengah dalam sorotan setelah sukses menjuarai kelas nyamuk Moto3 di GP Argentina lalu. Maklum, anak buahnya Valentino Rossi gitu loh. Fenati bekerja  di tim Sky VR46.

Pada sesi FP2, Jumat, 2 Mei 2014 di Jerez, Fenati segera ke depan di antara kepungan anak Spanyol macam Alex Marquez, Alex Rins, Isaac Vivales, Efren Vasquez dan sebagainya. Dalam tiga menit terakhir, Fenati sempat adu kencang dan pol-polan dengan Vasquez. Partai ini dimenangi Vasquez yang lebih cepat 0,074 detik dari Fenati yang bikin waktu 1:47,799.

Kejutan besar dibuat Miguel Oliveira (Portugal) yang finish ketiga, padahal di FP1 berada di urutan 31. Penampilan apik juga diperlihatkan sang nona Maria Herrera yang dapat tiket wild card di Jerez. Ia finish ke-13 setelah sebelumnya urutan 18. Boleh juga nih cewek, setidaknya lebih hebring dari Ana Carrasco yang kontestan regular Moto3. Neng Ana ini terpuruk di bagian belakang, 34 dan 33, di dua sesi awal.

Khusus buat Fenati, ini adalah kesempatan istimewa yang menghidupkan kembali rivalitas Italia dan Spanyol di Moto3 sebagaimana maunya Rossi saat membentuk tim ini. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Jerez, Spanyol, Semua Sesi & Kelas, 2, 3 – 4 Mei 2014

 

BAGIKAN