nhk

Moto3 2014 Jerez Spanyol (Race); Fenati Permalukan Spanyol, Rossi Girang

ManiakMotor – Lomba Moto3 sudah kembali ke habitatnya setelah era 4-tak. Balapannya bak lokomotif yang bersambung. Macam race di sirkuit Jerez, Spanyol pada Ahad 4 Mei. Sejak awal lap ada 10 pembalap yang belum jelas siapa pemenangnya. Lha wong ganti-gantian. Bahkan last lap, ada lima pembalap yang setiap tikungan bernafsu ke depan.

Memang sejak awal Romano Fenati yang asal Italia itu sudah selalu di rombongan depan. Tapi  Fenati yang membela Sky Racing Team milik Valentino Rossi itu, selalu diganggu Alex Rins (Estrella Galicia), Efren Vazquez (Saxo Print-RTG), Jack Miller dan lain-lain. Tidak mudah baginya untuk lepas dari rombongan. Karena memang sudah begitu takdir kelas capung yang motor dan joki hampir rata.

Namun Fenati berhasil mengatasi serangan bahkan sampai di tikungan terakhir yang terkenal itu, ia masih sempat dilibas si Rins. Untung saja Fenati bisa tenang memposisikan tepat di racing line, sehingga keluar tikungan kembali ke depan dan finish. Cobal lihat saja di hasil lomba, 1 – 3 hanya beda sikit.

Artinya, kelas yang dua tahun belakangan selalu didominasi Spanyol itu, kini ada penantang dari negara lain. Selain Fenati, ada Miller yang saat ini masih memimpin poin. Akhir cerita, Rossi ikut girang dan menghampiri Fenati yang anak didiknya tersebut. Bisa jadi, dengan prestasi ini, tim milik Rossi kian bersinar. Sponsor akan datang sendirinya. Ito  

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Jerez, Spanyol, Semua Sesi & Kelas, 2, 3 – 4 Mei 2014

Moto3 Jerez (QTT): Maria Permalukan Para Lelaki, Marquez dan Rossi Ikut Togang

 

Moto3 Race Finished
BAGIKAN