nhk

Moto3 2014 LeMans (Race): Miller Cetak Hattrick, Mantap..!

ManiakMotor – Wah seru habis race Moto3 di sirkuit Le Mans, Prancis pada Ahad 18 Mei 2014. Sejak start sampai finish ada 10 pembalap yang semuanya punya peluiang juara. Sabet-sabetan sampai finish adalah hiasan balapan kelas capung. Coba kolo macam itu terjadi MotoGP, weeenak pasti.

Jack Miller (Red Bull KTM Ajo)  yang keluar juara lantaran perjuangannya pada lima lap terakhir. Tadinya ia selalu berada di luar lima besar. Namun di last lap Miller berhasil menguntit Efren Vasquez (Spanyol/Saxo-Pring). Miller yang asli Oztrali itu, lebih berani masuk tikungan walau posisinya dari luar racing line. Vasquez terpaksa mengalah dan membuatnya out dan hasil finish Vasquez hanya ke-6 atau dilewati 5 pembalap sekaligus.

Itu pula yang membuat Vasquez rada emosi ketika finish. Saat bersua dengan Miller yang masih sama-sama naik motor, ia melayangkan tinju ke pundak Miller. Itu terekam kamera dan selanjujtnya masih menunggu keptusan direktur lomba. Pantas Vasquez emosi, cukup lama ia berjuang. Baru 4 lap jelang bubaran doski bisa menekuk Isaac Rins dan ambil alih pimpinan.

Eh, mendadak di lap terakhir Miller melejit dan melewati dua musuhnya sekaligus. Miller pun sukses raih hattrick musim ini. Miller merayakan juaranya di pinggir lintasan sembari da-da dengan penonton dan melempar sarung tangannya. Habis itu doski push-up di gravel, hehe lucu nggak ya?

Sekadar tahu saja, salah satu anak buah Valentino Rossi alias Romano Fenati, motornya mogok. Sedang rekan setim Faneti di Sky VR46, Francesco Bagnaia berada di posisi ke-4. Nah ia harus diajari Rossi untuk nekad seperti Faneti. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Le Mans Prancis, Semua Sesi & Kelas 16 – 18 Mei 2014

Moto3 2014 Le Mans (QTT): Miller Memburu Hattrick, Spanyol Incar Kemenangan Pertama

Moto3 2014 LeMans (FP3): Gilian Vasquez Teratas, Fenati Sebelas

 

 

 

BAGIKAN