nhk

Moto3 2014 Motegi (QP): Kent Pole Sitter, Front Row Tanpa Pembalap Unggulan

ManiakMotor – Danny Kent (Inggris) benar-benar merajai arena Moto3 GP Jepang. Doski raih pole position pertama musim ini dari atas sadel Husqvarna besutan tim Red Bull Husqvarna Team Ajo.

Kejayaan Kent di sesi FP berlanjut di QTT dengan catatan waktu 1:56,555 sekaligus menjadi rekor baru best lap dan fastet lap Moto3 di Motegi. Juga melampaui rekor sirkuit yang dipegang Alex Marquez (1:58,380) yang dibuat saat balapan 2013.

Di baris front row, Kent didampingi dua pembalap yang bukan langganan tercepat, yakni Niccolo Antonelli (Italia/KTM) dan John McPhee (Inggris).  Starting grid untuk raceday Minggu (12/10) memang terasa janggal dibandingkan race sebelumnya. Kali ini tak satu pun pembalap unggulan macam jack Miller, Alex Rins, Alex Marquez, dan Romano Fenati di baris depan padahal mereka itulah yang tengah bersaing di kejuaraan dunia.

Miller berada di grid 5 lantaran di jelang buibaran dia jatuh. Sementara Rins, Marquez, dan Fenati akan start dari posisi 7,9, dan 17. Pembalap Malaysia Zulfahmi Khairuddin yang bisa apik di FP3, harus lalui raceday dari grid 19.

Tapi Masbro, urutan start itu acap tak berlaku di kancah Moto3. Bukan tak mungkin nantinya Miller dan duo Alex mengacak-acak posisi di tengah balapan dan itu acap terjadi. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi, Jepang, Semua Kelas Dan Sesi 10 – 12 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353