nhk

Moto3 2014 Mugello (QTT): Terlempar ke Luar Lintasan, Rins Bayar Dengan Pole Sitter

 

ManiakMotor – Ada 35 starter Moto3 di Mugello. Sangat sulit buat pembalap mencari momen terbaik untuk fastest time di sesi QTT Moto3, Sabtu (31/5).

Para rider unggulan macam duet Alex Marquez dan Alex Rins, Jack Miller, maupun Romano Fenati beberapa kali terlihat kesal karena lajunya dikuntit atau bahkan dibloking pembalap lain. Dalam situasi demikian jalannya sesi kualifikasi berdurasi 45 menit itu pun seperti balapan sesungguhnya, saling tekuk dan saling susul. Momen-momen duel mengasyikkan sempat dihamparkan Marquez vs Fenati, maupun Miller vs Fenati.

Tapi, bukan mereka yang kemudian meraih pole position. Posisi start terdepan itu dicaplok Rins meski harus dengan cara jumpalitan. Catatan waktu 1:56,999 ia dapat di 15 menit kedua alias di pertangan sesi. Apesnya, satu lap kemudian pembalap tim Estrelaa Galicia itu terjengkang dan terseret deras ke luar lintasan.

Untungnya, waktu tempuhnya tak terjangkau rider lain hingga sesi QTT selesai. Rins sendiri sempat ingin pertajam waktu di 15 menit terakhir, namun gagal. Pada raceday Minggu (1/6), Rins akan start bareng Miller dan Jakub Kornfel (Ceko/Calvo Team) di baris depan. Fenati yang dielu-elukan penonton Mugello akan start dari grid 4, sedangkan Marquez dari urutan 6.

Tapi, ingat Bro, urutan begituan itu nggak banyak pengaruh di Moto3. Semuanya berdarah muda, bernyali, dan pol habis sepanjang balapan. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Mugello Italia, Semua Sesi&Kelas 30 -31 Mei dan 1 Juni 2014

BAGIKAN