nhk

Moto3 2014 Mugello (Race): 7 ABG Berebut Juara, Anak Buah Rossi Pemenangnya

ManiakMotor – Menyaksikan laga Moto3 memang tak membosankan. Di Mugelllo baru saja ata Ahad 1 Juni 2014, lomba berlangsung dramatis. Posisi di klasemen pun makin sengit.

 

Para ABG yang doyan kencang itu sudah pol-polan sejak lepas start. Saking polnya sejumlah kecelakaan tak bisa dihindari. Pertengahan sampai garis finish, setidaknya ada 10 pembalap yang berebut posisi terdepan dengan jarak masing-masing hanya nol koma sekian sekian detik. Pokoknya setiap tikungan berganti posisi.

Dua tikungan jelang finish, Jack Miller anak Australia itu kecelakaan. Ia menyeret dua pembalap lain termasuk Enea Batianini from Italia. Maka Romano Fenati yang kali ini tampil dengan corak motor seperti bendera Italia, sejak awal sudah mengukur akan unggul di tikungan terakhir menuju finish.

Bayangkan di tikungan terakhir ia masih ketiga, tapi berhasil mengejar menuju finish. Fenati pun mendapat keplok meriah penonton Mugello. Anak buah Valentino Rossi dalam tim Sky VR46 Racing ini pun meraih gelar juara di kandangnya. Ini kemenangan ketiganya musim ini sekaligus menambah poin jadi 99. Mengejar Miller yang masih di atas dengan totalangka 104. Dua ABG Spanyol, Isaac Vinales dan Alex Rins mendampingi Fenati di podium.

Rossi sendiri tampak sumringah dengan sukses Fenati. Semoga saja itu jadi dorongan ekstra unuk melakoni adu kebut MotoGP sebentar lagi. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Mugello Italia, Semua Sesi&Kelas 30 Mei – 1 Juni 2014

 

 

BAGIKAN