nhk

Moto3 2014 Philip Island (Race); Miller Juaranya, Klasemen Tetap Marquez

ManiakMotor – Seperti biasa lomba Moto3 yang bergermbol sepanjang race seperti di sirkuit Philip Island, Asutralia pada Ahad 19 Oktober. Apalagi persaingan di klasemen juga rapat antara Alex Marquez dan Jack Miller. Sebelum Oztrali ini, Marquez memimpin 25 angka. Tapi setelah Miller ke-1, ya selisih jadi 21 poin saja.

Jalannya balapan di kelas ringan  itu menegangkan. Ramai dengan over take. Miller yang start dari grid 8 langsung bergabung dari 10 pembalap yang belum ketahuan sampai lap terakhir akan jadi juara. Sedemikian ketatnya hingga Valentino Rossi selaku bosnya Fenati maupun Marc Marquez selaku abangnya Alex Marquez pun ikut deg-degan. Sayang Fenati malah jatuh akibat ‘disundul’ sebelum 4 berakhir.

Marquez dan Rins pun tampak duel sengit meski mereka satu tim di Estrella Galicie. Maklum, hanya kemenangan yang bisa bikin Rins tetap kuat di jalur juara. Sama dengan Alex yang membela posisi pertama di klasemen. Namun Miller lebih hapal sirkuit Philip Island dari lawannya.

Empat tikungan terakhir dia memainkan jurusnya yang tipis-tipis di garis bibir sirkuit membuatnya muncul di posisi pertama. Di sisi lain, Rins yang temannya Alex seperti tak memberi jalan pada rekannya. Baru finish ia terkejar oleh Marquez, makanya selisihnya sangat tipis. Kini Marquez mendulang poin 251, Miller 231, dan Rins 210. Di seri Malaysia minggu depan, ketiganya masih wajib pol-polan. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Philip Island, Australia, Semua Kelas Dan Sesi 17 – 19 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

BAGIKAN