nhk

Moto3 2014 Qatar FP1-2-3: Tim Valentino Rossi Menjanjikan

ManiakMotor – Kejutan terjadi pada sesi Free Practice (FP) 1, 2 dan 3 untuk Moto3. Pembuatnya adalah Romano Fenati, didikan Valentino Rossi di tim Sky Racing VR46 miliknya. Barusan di FP3 berlangsung di Losail, Qatar, 21 Maret 2014, ia kembali tercepat.

Pokoknya, KTM yang dipacunya bisa melampaui penggeber KTM lainnya dari tim Calvo, Jakub Kornfeil dan Isaac Vinales yang juga jalani debutnya musim ini. Sebagai pembalap baru dan datang dengan tim baru, pencapaian Fenati termasuk kejutan meski di sesi tes Jerez lalu ia sudah diperhitungkan sebagai salah satu kuda hitam Moto3.

Faktor Valentino Rossi dan pilihan kawan-kawannya di manajemen tim plus pacuan yang mumpuni, jelas pendorong sukses remaja Italia itu, kendati masih sesi latihan. Dan, karena faktor Rossi pula sebagai pemilik tim, ia pun terekspose lebih dari yang lain di kelas capung.

Francesco Bagnaia yang jadi rekan setimnya lumayan juga, walau masih terlempar dari lima besar. Toh namanya di Moto3, posisi ke-10 saja masih punya kesempatan juara. Selebihnya silakan lihat hasil. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 2014, Semua Sesi & Kelas, 20 – 23 Maret

 

BAGIKAN