nhk

Moto3 2014 Qatar (Race): Drama Lap Terakhir, Marquez Kehilangan Juara

 

 

ManiakMotor – Ini Alex Marquez yang memang adik kandungnya Marc Marquez. Doski membuka Moto3 musim ini di GP Qatar, Minggu (23/3), dengan penuh kekecewaan. 

Start dari grid ke-2, Alex langsung melejit terdepan dan terus di depan. Memacu Honda, rider tim Estrella Galicia berumur 17 tahun tampil ciamik meski tak harus gelantungan macam abangnya. Alex Rins, rekan setimnya yang peraih pole position justru jauh tertinggal.

Ancaman hanya datang dari Jack Miller, debutan asal Australia yang jadi joki tim Red Bull KTM Ajo. Tapi, sepanjang 17 laps dari 18 laps jadwal lomba, Miller tak pernah bisa melewati Alex. Semua orang, termasuk Marc marquez, sepertinya sudah yakin si Alex ini akan jadi juara keduanya sepanjang berkarir di Moto3 sejak 2012.

Apesnya, di laps terakhir tinggal tiga tikungan di depan, ia  bikin blunder dan saat itu pula Miller langsung ngacir ke depan dan menyentuh garis finish dengan jarak 0,233 detik dari Alex. Tampak sekali ia kecewa dengan insiden singkat yang menghilangkan gelar juara itu.

Pada laps yang sama, Rins juga kecolongan. Kesempatannya naik podium hilang lantaran disikat oleh dua pembalap lainnya dan memaksanya harus finish di urutan kelima.  Dengan begitu ya si Miller ini dengan sementara memimpin kejuaraan dunia Moto3 dengan nilai 25.

Dua anak buah Valentino Rossi di tim Sky VR46 Racing, Romano Fenati dan Francesco Bagnaia, kali gagal mencapai podium meski tampil bagus di sesi Free Practice. Keduanya finish urutan 12 dan 10. Hasil lengkap ada di Result Bro! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 2014, Semua Sesi & Kelas, 20 – 23 Maret

Moto3 2014 Losail Qatar Kualifikasi; Rossi Dukung Langsung Tim-nya

BAGIKAN