nhk

Moto3 2014 Sepang (FP1): Miller Bikin Tegang, Marquez Tahan Diri

 

 

ManiakMotor – Sepertinya Jack Miller tak terbebani posisi genting di klasemen. Ia bisa tampil lepas di sesi pembuka FP1 Moto3 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (24/10), dan tampil tercepat.

Datang ke Malaysia, pembalap muda Australia itu punya target menang atau minimal finish di depan Alex Marquez dan berharap gelar juara dunia 2013 masih berlanjut hingga seri pamungkas di Valencia. Posisinya kritis karena tertinggal 20 poin dari Alex.

Jika Alex finish di depan Miller dengan selisih enam poin maka selesai sudh perburuan gelar. Jika selisihnya 5 ke bawah maka perburuan lanjut ke Valencia. “Tak ada kamus menyerah sepanjang masih ada peluang. Awal tahun ini saya bukan siapa-siapa di Moto3 dan kemudian memenangi beberapa balapan. Saya coba cara sama di Sepang,” ucap Miller.

Dan, ia lantas bikin best time 2:13,773 pada lap ke-12. Masih jauh dari rekor 2013 milik Luis Salom yang lebih kencang 0,5 sedetik. Tapi, untuk sementara Miller bernafas lega karena Marquez hanya sanggup finish di urutan 5 dengan gap 0,540 detik.

Tak jelas apakah Marquez belum panas atau memang nggak mau panas di sesi awal alias tahan diri. Meski bilang akan bermain normal, nyatanya ia tak terlihat ngotot menjadi rider tercepat di sesi awal. Kita lihat di sesi FP2 nanti, masih cenderung main aman atau menepati janjinya untuk fight sebagaimana saran si abang, Marc Marquez. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang Malaysia Semua Kelas Dan Sesi 24 – 25 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

BAGIKAN