nhk

Moto3 2014 Silverstone (FP2): Miller Out, Jagoan Lokal Beraksi

 

ManiakMotor – Keuntungan sebagai tuan rumah akhirnya dipetik rider Inggris Danny Kent (Red Bull Husqvarna Ajo Team). Semangatnya berlipat dan jadi tercepat di FP2 Moto3 GP Inggris pada Jumat 29 Agustus.

Kent yang mengendarai Husky yang pada dasarnya adalah KTM (setelah pabrikan Austria itu mengambil alih Husqvarna) membukukan 2:15,572 atau lebih kencang dari waktu Jack Miller di FP1. Sayangnya Si Jack itu apes di FP2 dan terpuruk di urutan 23. Meski paling kencang kali ini, catatan waktu Kent masih jauh dari best lap Silverstone yang 2:13,507 yang dibuat Maverick vinales pada musim 2013. Maklum hari pertama, masih raba-raba setingan.

Untuk sementara Kent tentu membanggakan tuan rumah. Meski tanpa Miller di kancah persaingan kali ini, setidaknya ia sudah mampu mengalahkan para pembalap Moto3 yang tampil regular di 3 Besar macam Isaac Vinales, Alex marquez, Alex Rins dan Efren Vasquez yang semuanya adalah anak-anak Spanyol.

Yang juga mengejutkan adlah tampilnya Niccolo Antonelli (Italia/Junior Go&Fun Gresini Moto3) sebagai pembalap tercepat kedua. Ia kalah 0,058 detik dari Kent. Sementara posisi ketiga dan keempat diisi Rins dan Vinales. Romano Fenati dan Marquez menyusul di posisi 5 dan 6. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris, Semua Sesi & Kelas 29, 30, 31 Agustus 2014

BAGIKAN