nhk

Moto3 2014 Silverstone Inggris (Race): Duet Alex Finish 1-2, Poin Miller Digerus

ManiakMotor – Aksi para rider Moto3 tak kalah heboh di Silverstone, Minggu (31/8). Empat pembalap bertarung pol-polan dari satu tikungan ke tikungan, sampai garis finish.

Yang beruntung adalah Alex Rins karena dinyatakan juara setelah masuk sensor finish dalam 0,011 detik atau sebelas per seribu detik dari rekan satu tim di Estrella Galicia, Alex Marquez. Kedua rider Spanyol itu sukses menekuk Niccolo Antonelli (Italia/Gresini Junior Moto3) yang beberapa meter sebelumnya berada di depan.

Keberhasilan pasangan Alex ini sekaligus memperkuat posisinya di klasemen kejuaraan dunia Moto3. Marquez kini mengoleksi poin 166, sedangkan Rins menabung angka 150. Setidaknya makin dekat dengan Jack Miller (Australia) yang sejak awal musim mendominasi kancah Moto3. Di Silverstone kiprah rider Australia itu memang melempen, terkendala set up motor sejak sesi latihan dan hanya berhasil finish urutan 6 pada raceday.

Meski hanya menambah 10 poin dari urutan ke-6, Miller masih memimpin kejuaraan dengan total angka 179. Tapi, ya setidknya Miller lebih beruntung dari Efren Vasquez yang DNF dan Romano Fenati yang kali ini finish di urutan 16 (tanpa tambahan poin karena hanya sampai urutan 15 yang diganjar poin). Posisi Vasquez yang tadinya 3 Besar (poin 144) di klasemen langsung disodok Rins, sedangkan Fenati tetap di urutan lima dengan nilai 135.

Dengan begitu sodara-sodara, perburuan gelar 2014 makin semarak. Tak lagi hanya milik Miller yang top markotop di beberapa seri awal. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris, Semua Sesi & Kelas 29, 30, 31 Agustus 2014

 

BAGIKAN