nhk

Moto3 2014 Silverstone (Jelang FP3): Gantian Rins Jadi Pemimpin

 

ManiakMotor – Tiga sesi latihan bebas dengan tiga kampiun. Itulah pemandangan Moto3 di GP Inggris setelah Alex Rins tercepat di FP3, Sabtu (30/8).

Pembalap Spanyol tu membukukan waktu 2:14,273. Ia kalahkan dua bocah Spanyol liannya, Isaac Vinales dan Alex Marquez, dengan selisih 0,1 detik sekian di urutan 2 dan 3.

Sukses Roins membuat kualifikasi Moto3 sebentar lagi sulit diprediksi seperti biasanya. Kekuatan rider di kelas nyamuk ini cukup merata dengan gap waktu kisaran nol koma sekian-sekian detik saja antarpembalap.

Sukses Rins juga menggambarkan betapa Silverstone tak bisa dikuasai satu atau dua pembalap saja. Ia menjadi pembalap ketiga tercepat setelah sebelumnya jack Miller di FP1, kemudian jagoan lokal Danny Kent di FP2.

Tak bisa gegabah menilai kalau ketiga orang ini jadi favorit periah pole position di sesi QTT sebentar lagi. Sejumlah pembalap lain masih punya peluang sama.Miller yang jeblok di FP2 akibat bereksperimen dengan setingan baru, kini naik ke urutan 6. Sementara Romano Fenati yang jadi pesaingnya di klasemen sementara, menyelesaikan FP 3 di urutan 9. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris, Semua Sesi & Kelas 29, 30, 31 Agustus 2014

BAGIKAN