nhk

Moto3 2014 Valencia (FP1): Marquez Jaga Diri, Miller Langsung Gaspol

 

ManiakMotor – Panasnya rivalitas Alex Marquez (Spanyol) dengan Jack Miller (Australia) belum terasa di sesi latihan awal (FP1) pada Jumat (7/11). Padahal semua menunggu mereka, siapa yang jurdun 2014.

 

Marquez memang unggul poin 11 biji, sekaligus unggul mental karena tanding di depan public sendiri. Tapi, saat bersamaan, ia juga terbebani karena besarnya harapan Spanyol terhadapnya. Tak lain untuk menyandingkan dua gelar bersama jurdun MotoGP yang sudah diraih sang abang, Marc Marquez.

Pada sesi jumpa pers kemarin, Marquez memang bilang akan jalani latihan sebagaimana biasanya. Tapi, strategi balapan akan ditentukan pada Sabtu malam usai kualifikasi. Grid position yang diperolehnya akan sangat menentukan taktik yang akan diterapkan.

So, wajar saja kalau di FP1 doski terbilang anteng saja dan menuntaskan sesi itu di urutan 8. Beda dengan Miller yang langsung gaspol agar lebih mudah menetapkan set up motor untuk sesi selanjutnya. Ia mendominasi sesi latihan. Sayangnya, posisi tercepatnya disalip Niccolo Antonelli persis di menit terakhir dengan selisih waktu 0,0002 detik.

Marquez sendiri sementara ini tertinggal 0,613 detik, tapi itu tadi masbro, belum jadi gambaran apa yang akan dilakukan di raceday. “Akan sangat sulkit menebak jalannya balapan di Moto3. Kita tak pernah tahu apa yang terjadi pada 12 pembalap terdepan yang bisa saling susul setiap lapnya. Terlebih lima pembalap terdepan, hingga lap terakhir bisa menjadi juara,” ujar Marquez saat jumpa pers.

Artinya, rivalitas Marquez dengan Miller memang baru akan terlihat di sesi QTT dan selanjutnya di raceday. Bukan di FP2 sebentar lagi atau FP3 besok pagi. Begicu coy! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia, Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi, 7 – 9 November 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

BAGIKAN