nhk

Moto3 2014 Valencia (FP2): Marquez Mulai Panas, Nempel Si Miller

 

ManiakMotor – Niccolo Antonelli kembali tercepat di FP2. Tapi, bukan rider Italia itu yang jadi daya tarik. Yang jadi sorotan tetaplah bintang tuan rumah, Alex Marquez, yang bersaing dengan Jack Miller (Australia) menjadi jurdun 2014.

 

Di sesi latihan sore ini, penampilan Marquez mulai panas seiring meningkatnya suhu di Valencia. Kalau di FP1 cenderung jaga diri, kini ia mulai gaspol. Hasilnya, ia urutan 3. Melonjak jauh dari FP1 yang ke-8. Tapi, secara waktu, doski masih kalah dengan Miller yang finish kedua. Selisih waktu mereka 0,068 detik. Mulai nempel dan terkesan seimbang.

Jika di FP3 dan QTT besko masih seimbang maka akan lebih mudah buat Marquez menyusun strategi karena unggul 11 poin sebelum balapan.  Bagi Miller memang lumayan berat. Ia harus juara sementara Marquez harus terbuang dari finisher 3 Besar. Semakin berat karena Marquez dapat dukungan mental dari penonton Valencia.

“Tapi, saya datang untuk berjuang. Itu misi sejak saya meninggalkan Australia. Tak akan lepas sarung tangan sampai garis finish,” tandas Miller, yang artinya tak ada kata menyerah sampai titik darah penghabisan.

Romano Fenati, anak buah Valentino Rossi di Sky VR46 Team, juga tampil apik di sesi FP2. Ia sempat lama bertengger di atas sebagai pencatat waktu terbaik. Sayangnya, di akhir sesi kesalip oleh 5 pembalap sekaligus sehingga terdampar di urutan 6. Untuk hasil rider lainnya, silakan klik result! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia, Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi, 7 – 9 November 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

 

BAGIKAN