nhk

Moto3 2015 Aragon (FP3): Gantian Pemain Tuan Rumah Tercepat, Bastianini Turun

 

ManiakMotor – Efren Vasquez akhirnya bisa bikin bangga penonton Spanyol di Aragon. Ia tercepat di FP3 sekaligus mengakhiri dominasi Enea Bastianini dengan knalpot R9-nya pada Sabtu (26/9).

Rekan setim Danny Kent di Leopard Racing itu cetak waktu 1:58,267. Lebih kencang 0,6 detik dari fastest time Bastianini di FP2. Kent yang pakai motor spek sama dengan Vasquez hanya finish ke-4. Bisa dimaklumi kalau remaja Inggris itu menjaga diri di sesi latihan lantaran sudah unggul jauh di klasemen sementara.

Tercepat kedua diisi rider Italia Niccolo Antonelli (Ongetta Rivacold) yang juga membesut Honda. Ia kalah 0,2 detik dari Vasquez. Miguel Oliveira (Portugal) masih bertahan di 3 Besar, sementara Bastianini turun ke urutan 7. Ia terganjal oleh Brad Binder (Afsel) dan Romano Fenati (Italia) yang menempati pos 5 dan 6.

Konfigurasi itu membuat perburuan pole position hari ini sulit diduga. Andai Kent masih menahan diri untuk hindari resiko kecelakaan maka pole sitter akan jadi ajang perburuan anak-anak Italia melawan pembalap tuan rumah Spanyol. Paling kuat adalah antara Bastianini dengan Vasquez. Bisakah R9 kembali terdepan seperti sebelumnya? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Aragon, Moto2, Moto3, Spanyol, 25 – 27 September 2015

 

BAGIKAN