nhk

Moto3 2015 Aragon (QTT): Lagi, Bastianini dan R9 Pole Sitter

 

ManiakMotor – Enea Bastianini kembali tunjukkan kelasnya di kancah Moto3 dengan raihan pole position di GP Aragon, Sabtu (26/9). Rider Italia yang didukung knalpot R9 buatan Indonesia itu menoreh rekor baru pole Aragon menjadi 1:57,755.

Posisi itu membuat Bastianini juga berpotensi memenangi balapan di bumi Spanyol, negeri yang jadi pesaing utama Italia di kancah balap motor dunia. Sayangnya, biarpun menang lagi, peluang Bastianini untuk berebut gelar dunia 2015 tetap saja kecil biarpun ia kini bercokol di peringkat 2 klasemen. Doski sudah defisit 55 poin dari Danny Kent (Inggris) yang menguasai klasemen dengan nilai 234.

Meski begitu, sebuah tambahan kemenangan sangat penting buat Bastianini untuk menjadikannya rider Italia paling menjanjikan di kelas Moto3. Juga penting dalam rangka persaingan dengan Romano Fenati yang anak buahnya Valentino Rossi itu. Mereka berebut posisi runner up 2015. Fenati  kini menempati peringkat 3 klasemen dengan selisih poin 40 dengan Bastianini.

Dalam raceday Minggu (27/9), frint row ditempati Bastianini,Miguel Oliveira, dan Kent. Fenati start dari urutan kelima. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Aragon, Moto2, Moto3, Spanyol, 25 – 27 September 2015

BAGIKAN