nhk

Moto3 2015 Argentina (FP3): Leopard Racing 1-2, Rekor Warisan Marquez Dipecahkan


ManiakMotor – Kondisi trek Termas de Rio Hondo yang menyulitkan para rider pabrikan MotoGP, ternyata sangat nyaman buat joki Moto3. Buktinya, muncul rekor kecepatan baru.

Adalah Danny Kent (Inggris) yang jadi rider pertama bikin time di bawah 1:49, persisnya bikin 1:48,854 di pertengahan latihan berdurasi 45 menit itu. Catatan tersebut tak terlewati rider lain, sekaligus lampaui rekor sirkuit yang 1:49,109 warisan Alex Marquez yang dibuat tahun lalu. Kent sendiri mempertajam waktunya yang 1:49,154 saat memenangi sesi FP2 kemarin.

Rider tim Leopard Racing itu tak sendirian mengecap sukses. Rekan setimnya, Efren Vasquez (Spanyol) sukses menempel di posisi kedua dengan gap 0,032 detik. Liveura (Portugal) menempati posisi ketiga dan bocah 15 tahun Fabio Quartararo menempati posisi ke-4.

Apakah rekor baru milik Kent sanggup menjadikannya sebagai pole sitter atau ada rider lain yang lebih kencang? Itu penantian menarik dalam sesi QTTyang berlangsung beberapa jam ke depan.

Oh iya, apakah sampeyan tertarik juga lihat posisi para joki tim Gresini Moto3 yang motornya dilengkapi knalpot R9 buatan indonesia? Jika iya, monggo langsung disimak pada kanal Result, tinggal diklik Bro! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Termas, Argentina, 17, 18, 19 April 2015

BAGIKAN