nhk

Moto3 2015 Assen (GFP1): Langsung Gaspol Demi 107%

 

 

ManiakMotor – Sesi latihan awal Moto3 GP Belanda langsung panas lantaran ketentuan baru yang melarang pembalap melaju lambat di lintasan. Dalam sesi latihan pun dituntut 107% dari rider tercepat.

Ketentuan itu membuat para pembalap yang banyak masih ABG tetap saja  langsung gaspol meski namanya latihan. Alhasil, fastest time di sesi FP1 ini pun langsung terukir 1:42,363 atas nama Danny Kent yang memang tengah nanjak prestasinya. Itu berarti hanya lebih lambat sekedipan mata dari rekor  tahun lalu (1:42,240) yang dicetak Jack Miller.

Tak kalah kencang di urutan kedua adalah Romano Fenati, didikan valentino Rossi dalam tim Sky VR46 Racing. Posisi 3 dan 4 dihuni pasangan remaja Jorge Navarro dan Fabio Quartararo yang dua-duanya berstatus rookie musim ini.

Ketentuan baru di Moto3 diberlakuan mulai Assen untuk mengurangi padatnya lintasan saat latihan. Jika ada pembalap yang melambat maka secara langsung mempengaruhi pembalap lainnya yang tengah coba bikin fastest lap. Maklum Bro, kontestan Moto3 ada 36 peserta. Itu juga sekalian mencegah pembalap melakukan taktik towing alias numpang di belakang pembalap yang kencang di sesi kualifikasi.

Waktu tempuh harus rata-rata107% d semua sesilatihan dan kualifikasi. Jika kurang, pimpinan lomba akan menerapkan penalti tertentu sesuai tingkat kesalahan. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Moto2, Moto3, 25 – 27 Juni 2015

BAGIKAN