nhk

Moto3 2015: Gresini Mulai Setting Knalpot R9 Buatan Indonesia

 

ManiakMotor – Knalpot R9 mulai disetel pasukan Gresini Moto3 pada testing yang berlangsung di Valencia dua minggu silam. Lalu testingnya diteruskan ke sirkuit Almeria, Spanyol pada 24 dan 25 November lalu. Knalpot karya Indonesia itu dipasang pada  Honda NSF250RW yang jadi andalan Gresini tahun depan.

Pengujinya tentu saja Enea Bastianini, joki Gresini di Moto3. Kabar terbaru, Gresini masih minta R9 Racing Generation yang jadi pengedar R9 mengubah sudut-sudut tertentu. “Sesuai instruksi dari mereka, kami harus mengikuti desain dan semua ukurannya. Bahan, roll dan pengelasan pipa berada di R9. Materialnya dari pelat dan pipa titanium kelas satu,” jelas Mario Ganie dari R9 Racing Generation di markasnya Tigaraksa, Tangerang, Banten.

Mario memang generasi kedua di R9. Kan generasi pertama tentu saja bapaknya alias Safri Ganie atau Jerry, pemain lama knalpot. Itu knalpot yang dikirim ke Gresini memang dibuat dengan teknologi modern. Ya iyalah, buat Moto3 bro. Potongan-potongan pelat titanium saja menggunakan CNC keluaran terkini. Pelatnya diam lalu lasernya yang jalan sesuai ukuran yang sudah dipatok pada layar monitor. Pantas berani masuk ke Moto3.

Knalpot R9 pada Honda NSF250RW menurut Mario masih akan terus berubah desainnya. Perkembangan akan mengikuti riset sesuai testing yang akan berlangsung. Soalnya, Gresini tahun ini menggunakan Honda di arena Moto3. Berarti butuh data baru yang akan diikuti knalpot. Tahun lalu tim ini memakai KTM.

Jelas para insiyur mesinnya belum punya dasar patron knalpot. Bedalah bila tahun depan tetap menggunakan KTM, “Ukuran dasar dari lekukan leher, perut, silencer sampai volumenya mereka juga belum punya. Mudahnya mereka punya instrument yang mudah iikuti yang dikirim lewat email,” tambah Mario.

Seeeplah. Ito     

BACA JUGA

MotoGP 2015: Sasis Dan Elektronik Suzuki Pengembangan Selanjutnya

MotoGP 2015: Lorenzo Gencarkan Perang Mental Versus Marquez

MotoGP 2015: Semangat Baru Iannone Dengan Status dan Mekanik Baru

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353