nhk

Moto3 2015 Indianapolis (Race): Di Lintasan Basah, Rider Unggulan Terkapar

 

ManiakMotor – Joki Leopard Racing Danny Kent dan Efren Vasquez boleh jaya di sesi awal. Tapi, saat lomba keduanya tak berdaya. Jadilah podium diisi para pembalap bukan unggulan. Memang sih sirkuit sempat dihiasi hujan yang rintik-rintik, tapi tak sampai deras.

Nama yang kurang beken di Moto3 macam Livio Loi (Belgia), John McPhee (Inggris) dan Philip Oettl (Jerman) mengisi podium juara GP Indianapolis, Minggu (9/8). Loi jadi juara dengan tinggalkan lawan-lawannya sangat jauh, jarak dengan McPhee saja 38,860 detik.

Kent sendiri sebenarnya bikin kesalahan setelah start. Motornya sempat ke luar lintasan, namun balik lagi ke trek dan finish ke-21 yang artinya pulang tanpa poin. Nasib Vasquez lebih parah, DNF lantaran jatuh dengan motornya. Pembalap Malaysia Zulfahmi Khairuddin yang bikin kejutan start front row akhirnya hanya finish ke-25.

Meski gagal memetik tambhan poin, posisi Kent di klasemen sementara sama sekali tak terusik. Poinnya yang sudah 190 masih unggul telak dari musuh-musuh terdekatnya macam Enea Bastianini (134) dan Romano Fenati (112). Jadi, masih tenang-tenang sajalah dia menyambut balapan berikutnya di GP Ceko. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Indianaplis, Amerika Moto2, Moto3, 7 – 9 Agustus 2015

BAGIKAN