nhk

Moto3 2015 Jerez (FP1): Kejutan Si Bocah 15 Tahun, Fabio Quartararo

 

ManiakMotor – ABG Prancis Fabio Quartararo benar-benar bikin kejutan seperti yang diharapkan sejak awal musim. Rookie Moto3 itu melibas para seniornya dan tampil tercepat pada sesi FP2 GP Spanyol di Sirkuit Jerez.

Itu kejutan yang sebenarnya sudah ditunggu-tunggu dari bocah 15 tahun yang disebut-sebut calon pengganti Marc Marquez di masa depan. Maklum, dalam usia segitu doski sudah menjuarai kompetisi yunior Moto3 di Spanyol tahun lalu. Prestasi itu pula yang membuatnya melenggang ke Moto3 musim ini meski melabrak regulasi. Sebab, peraturan mengharuskan usis minimal untuk ikutan MotoGP. Tapi, Quartararo jadi kekecualian.

Pembalap tim Estrella Galici itu mencetak waktu 1:47,256. Mengalahkan rider senior Denny Kent dan Niccolo Antonelli. Sementara Efren Vasquez yang menjuarai FP1 kini terlempar ke urutan 4.

Pasti, banyak yang tunggu aksi Quartararo berikutnya. Mumpung sedang bertarung di trek yang sudah sangat ia kenal. Sayang jagoan Indonesia yang pakai knalpot R9 masih terlempar dari 5 besar. Enea Bastianini yang Honda-nya pakai R9 dari Gresini Moto3 hanya ke-9.  Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Jerez, Spanyol 1, 2, 3 Mei 2015

BAGIKAN