nhk

Moto3 2015 Misano FP1: Bastianini Didorong Knalpot R9 Indonesia Yang Tercepat

ManiakMotor – Enea Bastianini dari Gresini Racing Moto3 tercepat di sesi pembuka atau free practice 1 Moto3 di sirkuit Misano, San Marino pada Jumat 11 September 2015. Bastianini yang motor Hondanya pakai knalpot R9 buatan Indonesia itu mencetak 1’43.133.

Maklumlah, Bastianini orang Italia yang tidak asing dengan sirkuit Misano. Walau memang Misano di negara San Marino, itu negara kecil di dalam negara Italia. Bastianini paham memainkan motornya pada 16 tikungan Misano. Namanya juga local hero.

Motornya juga terbantu oleh dorongan knalpot R9. Menurut para teknisi knalpot tersebut di Tangerang, Banten, untuk menghadapi seri 13 mereka dapat oder untuk meracik rumus terbaru knalpot dipakai Bastianini. “Nggak boleh diceritakan rumus-rumusnya dan itu sudah perjanjian dengan Gresini Racing Team Moto3,” kata Mario Ganie yang khusus menangani R9 berhubungan dengan Gresini.

Bastianini di FP1 ditempel oleh anak buah Valentino Rossi di Sky Racing Team VR46, Romano Fenati. Fenati yang menggeber KTM hanya selisih 0.038 detik. Tipis memang karena sama-sama tuan rumah. Ito   

BACA JUGA

Hasil MotoGP Moto2, Moto3 Misano, San Marino 11 – 13 September 2015

BAGIKAN