nhk

Moto3 2015 Misano (QTT): Drama 7 Menit, Italia dan R9 Knalpot Indonesia Pole Position

 

ManiakMotor – Ya, 7 menit terakhir sesi QTT benar-benar drama buat tuan rumah Italia. Hampir semua front row dihuni Italia, yakni Enea Bastianini, Niccolo Antonelii, dan Romano Fenati. Di menit terakhir datang Brad Binder (Afsel) dan Danny Kent (Inggris) dan merusak formasi itu.

Antonelli dan Fenati terdesak keluar tiga besar dan harus nurut di posisi 4 dan 5. Bastianini bertahan sebagai pole sitter karena masih unggul 0,037 detik atas Binder.

Penonton beri aplaus karena tuan rumah lewat Bastianini meraih pole. Buat industri Indonesia juga ada peningkatan pamor karena Honda geberan Bastianini itu menggunakan knalpot R9 buatan negeri ini. Hidup Indonesia!

Dalam 7 menit terakhir memang utak-atik semua pembalap untuk gaspol usai bikin setelan baru di paddock.  Termasuk Kent yang memang lagi mantap. Sayangnya,sulit buatnya mendapatkan tempat lega karena lintasan disesaki 34 kontestan Moto3. Karenanya dapat posisi start ke-3 pun sudah untung karena  sebelum final masih berada di urutan enam. Masih ada kesempatan bagus untuk meladeni serbuan rider Italia. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Moto2, Moto3 Misano, San Marino 11 – 13 September 2015

BAGIKAN