nhk

Moto3 2015 Motegi (FP1): Kent dan Bastianini R9 Tak Masuk 3 Besar, Antonelli Tercepat

ManiakMotor – Hasil akhir di Motegi sangat menentukan dalam perburun gelar jurdun 2015. Yang jadi penentunya adalah Danny Kent (Inggris) dan Enea Bastianini (Italia) yang motornya pakai knalpot R9 from Indonesia.

Unggul 55 poin atas Bastianini, secara teori memang memungkinkan Kent mendapuk gelar jurdunnya jika menjuarai Motegi sementara Bastianini terlempar ke urutan 11. Tapi, Kent tak ingin terlena oleh hitung-hitungan tersebut. Ia ingin fokus dan bermain seperti biasa.

“Sangat sulit berharap kepastian gelar di Motegi. Terlebih karena Bastianini bukanlah lawan yang mudah dikalahkan,” kata Kent.

Sebaliknya, Bastianini pun bertekad memperpanjang durasi perburuan. Apalagi, masih tersisa celah baginya untuk menjadi jurdun meski pun sangat kecil.

“Apa saja bisa terjadi di balapan. Yang harus saya lakukan adalah tetap tarung maksimal dan berikan hasil terbaik,” ucap rider tim Gresini Moto3 itu yang di Aragon justru tubrukan dengan Kent dan dua-duanya kehilangan poin.

Saat FP1 di Motegi, keduanya bermain sekadar pemanasan dan lacak setingan. Mereka belum butuh ngotot menuju 3 Besar. Kent yang andalan tim Leopard Racing itu cukup finish di urutan 4 dan Bastianini di peringkat 8.

Kelompok 3  Besar lantas dikuasai Niccolo Antonelli (Ongetta-Rivacold) dan duet Miguel Oliveira  – Brad Binder dari tim Red BullKTM Ajo. Para serdadu Jepang yang biasanya langsung panas di rumah sendiri, sepertinya masih kesulitan menyodok ke depan. Rider tuan rumah terbaik di FP1 adalah Hiroki Ono yang finish ke-9. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi Jepang, Moto2, Moto3, Spanyol, 9 – 11 Oktober 2015

BAGIKAN